Minggu, 22 September 2013

Terlepas dari apakah ini pertama kalinya atau bukan anda mempelajari kimia, anda tentunya memiliki gambaran awal tentang sifat dasar ilmu ini dan tentang apa yang dilakukan para kimiawan. kemungkinan besar, anda berfikirilmu kimia dikerjakan di laboratorium oleh seseorang yang mengenakan jas putih yang mempelajari sesuatu dalam tabung reaksi. penggambaran ini wajar, pada batas tertentu. sebagian besar ilmu kimia merupakan ilmu percobaan, dan sebagian besar pengetahuannya diperoleh dari penelitian di laboratorium. Tetapi, saat ini kimiawan dapat menggunakan komputer untuk mengkaji struktur mikroskopik dan sifat -sifat kimia zat atau menggunakan peralatan elektronik yang canggih di bidang biologi dan kedokteran dilakukan pada tingkat atom dan molekul - unit struktural -yang merupakan dasar dari ilmu kimia.
            Kimiawan juga berpartisipasi dalam pengembangan obat - obatan baru dan penelitian di bidang pertanian. di samping itu, mereka mencari solusi untuk masalah pencemaran lingkungan, juga mencari sumber energi baru. dan sebagian besar industri, apapun produknya, mempunyai dasar ilmu kimia. sebagai contoh, kimiawan mengembangkan polimer ( molekul yang sangat besar) yang digunakan oleh berbagai perusahaan untuk membuat berbagai barang, seperti pakaian, peralatan masak, organ buatan, dan mainan. dan memang, karena penerapannya yang luas, kimia sering disebut sebagai "ilmu inti".

BAGAIMANA MEMPELAJARI KIMIA
                 Dibandingkan dengan bidang yang lain, kimia sering terkesan lebih sulit, paling tidak pada tingkat dasar. terdapat beberapa alasan untuk kesan sulit ini. salah satunya, kimia memiliki perbendaharaan kata yang sangat khusus.pada awalnya, mempelajari kimia sama, seperti mempelajari bahasa yang baru. selain itu, beberapa konsepnya bersifat abstrak. tetapi, dengan ketekunan anda bisa menyelesaikan pelajaran ini dengan berhasil  dan mungkin dengan menyenangkan. di bawah ini tercantum beberapa saran yang dapat membantu anda untuk membentuk kebiasaan belajar yang baik dan untuk menguasai materinya :
hadiri kuliah secara teratur, dan catatlah dengan baik bahan yang diajarkan.
jika mungkin, selalu ulang topik yang anda peroleh di kelas pada hari yang sama dengan saat topik itu dibahas di kelas.
berfikirlah secara kritis
jangan ragu untuk bertanya

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar